Jumat, 26 Juli 2013

Buka Puasa dengan Buah - Buahan Yuuuuuk...!!!

Berikut merupakan jenis buah buahan yang bagus untuk berbuka puasa, karena buah buahan berikut merupakan anti dehidrasi. Dehidrasi  merupakan hal yang kerap menghampiri  ketika berpuasa, hal seperti ini terjadi karena  anda tidak makan dan minum selama 12 jam.  Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas ketika berbuka puasa.
Namun kebanyakan orang malas untukmengkonsumsi air putih sebanyak itu, sehingga mengkonsumsi buah buahan adalah alternative lain untuk mencegah dehidrasi.
Dibawah ini adalah buah buahan yg membantu anda untuk terhindar dari dehidrasi yang bisa Anda konsumsi, seperti diberitakan oleh The Eco Muslim:
  1. Semangka. Siapa tak suka buah segar dan manis ini. Ada 2 jenis semangka yang dapat Anda konsumsi, yaitu yang merah dan kuning. Kandungan air dalam semangka mencapai 92 persen, dan dilengkapi mineral dan vitamin yang baik bagi tubuh yang sedang berpuasa.
  2. Jeruk. Jeruk memiliki kandungan air hingga 87 persen, dan selebihnya juga berisi vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan.
  3. Anggur pun memiliki jumlah cairan yang cukup banyak, hingga dapat memenuhi sebagian kebutuhan cairan tubuh. Antioksidannya tinggi, apalagi bila Anda konsumsi berikut bijinya. Jenisnya bisa sesuai selera Anda, anggur merah, hijau, ungu, atau yang hitam.
  4. Air kelapa. Air kelapa  sangat lezat dikonsumsi saat berbuka puasa. Mineral yang ada di dalamnya bisa memenuhi kebutuhan ion tubuh.
  5. Nanas. Selain kaya kandungan air, nanas pun memiliki khasiat anti peradangan yang baik bagi kesehatan. Rasanya yang manis sangat lezat dipadu dalam hidangan es buah atau rujak buah.
  6. Blewah. Kandungan air dalam buah yang segar ini mencapai hingga 80 persen. Selain mencegah dehidrasi, ia bisa mengembalikan kembali energi tubuh yang hilang setelah berpuasa.

Buah buahan tersebut diatas sangat mudah anda temukan di pasar tradisional, dan harganya pun tidak terlalu mahal. Semoga jenis buah buahan yang bagus untuk berbuka puasa diatas dapat membantu anda untuk terhindar dari dehidrasi selama puasa.

0 komentar:

Posting Komentar